SHARE
Loading...

Pasti kamu pernah kan jajan di pinggir jalan, entah itu nasi goreng, mie ayam atau aneka jenis street food lainnya. entah kenapa terkadang jajan diluar itu terasa lebih enak dibanding masak sendiri di rumah (ga selalu sih) Ternyata setelah diselidiki rahasia lezatnya makanan pinggir jalan itu ada pada minyaknya!! ada yang sebut sebagai minyak baceman, namun ada juga yang menyebutnya sebagai minyak penyedap masakan.

Saya mau share resep minyak nih bunda, tapi ini minyak bukan sembarang minyak loh, ini resep rahasia abang nasi goreng, abang mie ayam, dan abang abang penjual makanan enak lainnya, banyak menyebutnya minyak baceman, tapi saya bilangnya minyak penyedap masakan.

Minyak ini sangat cocok untuk aneka jenis tumisan, Sop dll, dengan ciri khas yang wangi, dan membuat makananmu tambah enak, ayok bunda yang selama ini masakannya sering diremehin atau diblang kurang enak, coba pakai ini deh dan lihat hasilnya pasti bunda kaget tiba tiba suami dan anak pada minta tambah terus.

Loading...

langsung aja ini dia resep dan cara membuatnya

Bahan Bahan:

250 ml minyak kualitas bagus atau minyak sayur
Lemak ayam dan kulit ayam 100 gram
2 bonggol bawang putih, kurang lebih 25 siung, Kemudian 2 siung bawang merah dan 1 siung bawang bombai kecil, lalu Seuntai daun bawang pre

Cara pembuatan:

Caranya sangat mudah bunda, langsung di masak aja semua bahan, sampai lemak ayam kuning kecoklatan, lalu dinginkan, saring, masukkan ke dalam botol. Jangan kena air.

(Bawang putih, bawang merah, bawang Bombay, bebas di geprek, di iris atau bulat bulat, dimasak maksudnya semua bahan di masukin ke minyak, masak di atas kompor, tunggu sampai semua bahan terlihat kuning kecoklatan, matikan kompor, Oia minyaknya semakin lama semakin wangi, maksimal tahan lamanya 3 bulan)

Kalo saya, pagi bersihin semua bahan, di keringkan, sore eksekusi, karena minyak ini gak boleh kena air yah bunda bundaaa.

Terimakasih semoga bermanfaat buat masakan bunda digemari keluarga.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat !!

Loading...